Formulir Kontak

 

Kata Pengantar

Assalamulaikum,


     Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah mengaruniakan nikmatnya kepada kita semua, seperti nikmat kesehatan, kecukupan. islam dan iman. Berkat nikmat itu semua, alhamdulillah saya dapat menuliskan artikel mengenai bagaimana sejarah islam memotivasi semua muslim, bagaimana para da'i nusantara mengemas dakwahnya hingga dapat merangkum sebagian dakwah yang pernah dibawakan oleh para Da'i di Nusantara.


     Seringkali dalam hidup, kita mengalami turun dan naiknya stamina semangat hidup. Ketika, Stamina semangat naik sudah tentu merupakan hal yang positif bagi diri kita, mengapa demikian? Pernahkah kalian mendengar ketika seorang dokter mengemukakan syarat seorang pasien dapat sembuh dari sakitnya? Perhatikan kalimat dokter. Dokter berkata, "Obat yang saya berikan akan membuat penyakitnya tidak menjalar terlalu parah dalam tubuhnya dan untuk membuatnya sadar dari koma. Maka semua itu, bergantung pada semangatnya untuk sembuh."


    Allahlah yang menyembuhkan penyakit, namun itu semua bergantung pada cara kita menyambut anugrah Allah tersebut. Pernahkan anda sadar? Banyak orang yang diberi kesehatan oleh Allah. Namun ia justru pergi ke tempat penjual minuman keras, lalu membeli dan meminumnya. Jelaslah disini bahwa Allah telah memberi kesehatan untuknya, namun semangatnya untuk tetap menjaga kesehatan sungguh sangat minim. Oleh karena itu semangat adalah hal yang tidak kalah penting untuk kita pupuk dalam jiwa kita. "Allah tidak akan merubah suatu kaum, melainkan jika mereka sendiri yang merubahnya."

Total comment

Author

Arya Wijayanegara

0   komentar

Cancel Reply